Kamis, Juni 20, 2013
0

Honda Brio Satya

Nama adalah doa dan harapan, dari siapapun dan untuk siapapun nama itu diberikan. Begitu pula untuk para produsen mobil yang saat ini sedang berlomba dalam menghadapi program mobil murah atau Low Cost & Green Car (LCGC) yang berlomba-lomba mencari nama terbaik untuk para jagoannya tersebut. Seperti diketahui, salah satu poin yang wajib ditaati para produsen mobil dalam program ini adalah pemberian nama yang mesti bernuansa Indonesia. Pabrikan Toyota dan Daihatsu, yang sejak tahun lalu memperkenalkan mobil murah andalan mereka, bahkan telah mentaati dan menerapkannya, yaitu dengan memberikan nama Agya dan Ayla. Nama tersebut diambil dari bahasa sansekerta yang berarti cepat (Agya) dan cahaya (Ayla). 

Adapun, produsen mobil lain yang dikabarkan akan segera menyusul adalah Honda. Dikutip dari detik.com, PT Honda Prospect Motor (HPM)yang kemungkinan besar bakal menggunakan basis Brio untuk mobil murahnya ini telah mendaftarkan sebuah nama mobil baru di kementrian Perindustrian pada rabu (19/06/2013) yang lalu. HPM mendaftarkan nama tipe Honda Brio Satya DD1 mesin kapasitas 1.200 cc sebanyak 5 varian, yakni A (transmisi manual), E (transmisi manual dan otomatis), dan S (transmisi manual dan otomatis).

Spesifikasi mobil yang didaftarkan pihak Honda tersebut sangat sesuai dengan ketentuan mobil murah yang terdapat dalam PP no.41 2013. Begitu pula dengan nama Honda Brio Satya DD1, yang sangat bernuansa Indonesia, dimana Satya marupakan bahasa sansekerta yang bermakna setia dan benar.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga