Selasa, Mei 20, 2014
2

Persaingan di segmen mobil murah seratus jutaan khususnya jenis city car sepertinya bakal semakin ketat. Hari ini (Selasa, 20/05/2014) pabrikan mobil asal Negeri Gingseng, Kia, memperkenalkan mobil termurah mereka yang diberi nama Kia Morning.

Meski tidak masuk ke dalam program LCGC, namun Kia Morning memiliki spesifikasi teknis yang setara dengan mobil-mobil murah program pemerintah tersebut. Hal itu karena versi downgrade dari Kia Picanto 1.2 liter ini memang ditujukan salah satunya untuk melawan mobil-mobil LCGC. Melalui bandrol terendah Rp.128 juta, Morning secara khusus sepertinya menyasar pada peminat Honda Brio Satya atau Toyota Agya versi teratas yang dipasarkan pada kisaran harga Rp.120 jutaan.

Selain untuk menyenggol beberapa mobil LCGC, KIA Morning 1.0 pun hadir guna memberikan alternatif buat para pecinta city car yang mendambakan mobil mungil yang lincah, hemat bahan bakar serta yang pasti terjangkau dan tetap gaya.

Warna yang ditawarkan oleh mobil baru ini pun cukup beragam yaitu warna honey bee, clear white, bright silver, titanium silver, galaxy black, signal red, cherry pink, alice blue dan lemon grass.

Pada bagian dapurpacu, Morning dibekali mesin 1.0 liter D-CVVT DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 69 ps pada 6200 rpm dengan torsi 9,6 kgm pada 3.500 rpm.


2 komentar:

  1. sayang harganya masih lumayan tinggi, mungkin konsumen lebih tertaik untuk meminang brio

    BalasHapus

Baca Juga