Selasa, Agustus 19, 2014
4
Konsumen mobil murah LCGC sepertinya bakal semakin dimanjakan oleh para produsen yang turut serta dalam program gagasan pemerintah ini. Setelah pabrikan Nissan dipastikan akan segera menghadirkan mobil murah kedua mereka, Datsun GO hatchback, kini giliran Suzuki yang dikabarkan bakal turut serta menambah varian mobil murah jagoan mereka, Karimun Wagon R.

Gambar: PAULTAN.ORG

Dari laman Tribunnews.com, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana memboyong Karimun Wagon R Stingray bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 mendatang.

Keabsahan kabar tersebut memang masih belum terkonfirmasi, menurut 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS, Davy J. Tuilan, pihaknya saat ini masih menanti persetujuan dari principal Suzuki di Jepang untuk membawa Wagon R Stingray. Namun, sumber lain dari PT SIS memberikan keterangan yang lebih menguatkan. Menurut sumber tersebut, kehadiran Wagon R Stingray di IIMS 2014 nanti juga bakal ditemani oleh Suzuki Selerio, sebagaimana ditulis laman otomotif.kompas.com, Sabtu (16/8/2014).

Stingray sendiri bisa dikatakan sebagai varian termewah dari mobil dengan dimensi panjang 3,6 m, lebar 1,48 m, tinggi 1,7 m, wheel base 2,4 m dan ground clearence 170 mm ini. Di negeri asalnya, Jepang, Stingray hadir sebagai salah satu mobil yang meluncur pada kelas mobil mungil atau kei car. Memiliki tampang yang jauh lebih sporty dan agresif dibanding Wagon R yang beredar di tanah air, Stingray telah dibubuhi dengan beragam fitur premium didalamnya. Bagian muka Stingray dominasi bumper dengan lubang angin yang cukup besar dan dikombinasikan dengan headlamp yang lebih tipis sehingga terlihat sangat elegan. Adapun pada bagian belakang, mobil baru ini telah dilengkapi dengan spoiler atas dengan lampu belakang yang juga sporty.

Beragam fitur yang tersemat pada Wagon R Stingray dipastikan berada di atas rata-rata mobil murah LCGC. Fitur-fitur tersebut diantaranya kemudi yang bisa diatur ketinggiannya, wiper belakang, sistem audio dengan kapabilitas AUX/USB serta lingkar kemudi yang telah dibubuhi dengan kontrol audio. Pada sisi keamanan pun Stingray dipastikan telah dilengkapi dengan fitur ABS-EBD serta airbag di bagian depan.

4 komentar:

  1. Suka banget mobil2 mungil begini... harga terjangkau, tetap elegan, lebih dari cukup...

    BalasHapus
  2. Makasi om mikail, jualan donk di sana, mobilnya masih sedikit :-)

    BalasHapus

Baca Juga