Kamis, April 23, 2015
0
Setelah meluncurkan mobil murah GO+ dan GO Panca, pabrikan mobil Datsun dikabarkan akan menghadirkan satu lagi mobil baru milik mereka. Mobil yang bakal dibangun dari mobil konsep Redi-Go yang pernah mejeng di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 itu rencananya akan dimodali mesin berkapasitas 800cc dengan tenaga 50hp dan tersedia dalam transmisi manual dan otomastis.


Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Datsun apakan mobil yang akan diberi nama I2 tersebut akan dipasarkan khusus untuk pasar India saja atau akan dijual juga ke beberapa Negara lainnya termasuk Indonesia. Namun yang pasti, I2 bakal menjadi mobil termurah dari jajaran mobil Datsun yang telah meluncur kepasaran saat ini dengan harga dibawah angka 100 jutaan.

Meskipun memiliki mesin berkapasitas kecil, beragam keunggulan mampu ditawarkan oleh Datsun I2. Disamping konsumsi bahan bakar yang pastinya lebih efisien, mobil mungil teranyar ini juga kabarnya akan dibubuhi oleh bermacam fitur keamanan standar seperti ABS+EBD, Airbag dan beberapa fitur lainnya. Dan apabila melihat desain Datsun Redi-GO Concept yang mengusung perpaduan antara model crossover dengan sebuah citycar, I2 pun sepertinya akan memiliki daya tarik tersendiri apabila sudah dipasarkan nanti.

Datsun Redi-GO Concept sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 lalu ke publik India dalam ajang Auto Expo. Adapun untuk Indonesia, Redi-GO juga mampu mencuri perhartian masyarakat ketika hadir di Booth Datsun dalam ajang IIMS 2014.

Mobil murah milik Datsun yang dikembangkan dan akan diproduksi di fasilitas manufaktur Nissan di Chennai, India Selatan ini baru akan dipasarkan untuk umum pada tahun 2016 mendatang. Apakah termasuk ke pasar Indonesia? Kita tunggu saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga