Selasa, April 14, 2015
0
Mobil murah LCGC milik Toyota, Agya, saat ini hadir lebih sempurna setelah adanya tambahan fitur terbaru yang tersemat didalamnya. Sebuah fitur keselamatan berupa sistem ISOFIX kini menjadi perangkat dasar untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para konsumen yang hendak berkendara bersama si buah hati.


ISOFIX merupakan sebuah sistem yang berguna untuk memberikan keamanan dalam pemasangan dan penggunaan perangkat tambahan baby car seat. Melalui sisten ini, baby car seat yang dipasang dipastikan akan terpasang lebih stabil dan kokoh, disamping lebih mudah dan lebih cepat pada saat melakukan pemasangannya.   

Melalui fitur terbaru ini, Toyota Agya dipastikan menjadi mobil murah LCGC pertama yang tidak hanya peduli terhadap keamanan pengemudi dan penumpang dewasa, namun juga keamanan untuk para balita yang turut serta didalamnya.

Selain ISOFIX, Agya juga telah dilengkapi dengan fitur Body Reinforcement yang menjadikan keamanan kabin mobil murah yang dijual pada rentang harga Rp107,6 hingga Rp119,4 jutaan ini menjadi lebih maksimal. Dan untuk tetap menjadikannya nyaman, Toyota pun menambahkan fitur New Air Freshener Lever sehingga udara kabin yang diputar oleh AC secara otomatis diganti dengan udara dari luar yang lebih segar. 

Menurut pihak Toyota, melalui Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, penambahan beragam fitur baru ini merupakan wujud apresiasi Toyota sekaligus bukti bahwa faktor keamanan dan kenyaman pelanggan menjadi prioritas dan standar kualitas untuk semua segmen mobil Toyota termasuk AGYA.

Pada bagian dapurpacu, dibekali oleh mesin 1 KR berkapasitas 1.000 cc, Astra Toyota AGYA selain memiliki performa yang kuat dan bertenaga juga dipastikan sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Lewat mesin tersebut Agya sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga 65.3 ps / 6,000 rpm dengan torsi maksimal 8,8 kgm / 3,600 rpm.

Diluncurkan pada 2013, Agya hadir dengan 6 pilihan tipe, yaitu E MT dan AT, G MT dan AT serta varian TRD yang juga hadir dalam opsi manual dan otomatis.

Sejak pertama kali meluncur hingga saat ini, kembaran Daihatsu Ayla ini selalu mampu menjadi jagoan pasar pada segmennya. Di tahun peluncurannya atau 2013, Agya mampu terjual dengan angka 22.376 unit, bahkan pada tahun 2014 melonjak hingga hampir 200% dari tahun sebelumnya menjadi 67.064 unit.

Semoga dengan adanya peningkatan fitur pada Toyota Agya tersebut akan memicu para kompetitornya untuk melakukan hal yang sama, sehingga akan menambah kualitas tiap-tiap produk mobil murah LCGC secara umum di kemudian hari.


0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga