Rabu, Mei 06, 2015
0
Mobil murah milik Suzuki, yaitu si SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) Karimun Wagon R bakal hadir lebih lengkap dengan diperkenalkannya varian teranyar Wagon R AGS oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Wagon R GS
Menjadi yang pertama pada segmen mobil murah LCGC, Suzuki menerapkan teknologi transmisi AGS atau Auto Gear Shift pada jagoan mereka tersebut. Dengan teknologi ini, Suzuki mengklaim mobil murah Wagon R akan lebih fun to drive dan mampu menyuguhkan kenyamanan berkendara yang lebih praktis sebagaimana pada mobil-mobil dengan transmisi matic dan lebih hemat bahan bakar sebagaimana pada mobil-mobil dengan transmisi manual. Sehingga akan sangat nyaman digunakan khusunya dalam kondisi jalanan perkotaan yang cenderung padat dan terbiasa dengan kemacetan.

Transmisi AGS ini, menurut pihak Suzuki dilengkapi pula dengan aktuator hidrolik elektronik yang dikendalikan Electronic Control Unit (ECU) dan Transmision Control Modul untuk mengontrol kopling, perseneling gigi, dan jantungpacu yang masih dibekali oleh mesin K10B berkapasitas 998 cc, tiga silinder, DOHC, 12 katup yang dapat memproduksi tenaga sebesar 67 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 90 Np pada 3.500 rpm.

"Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih irit BBM layaknya transmisi manual," jelas Head of 4W Product Development PT SIS, Donny Saputra sebagaimana dilansir laman otomotif.liputan6.com hari ini (06/05/2015).

Mengenai harga, Wagon R yang dilengkapi dengan teknologi AGS ini menurut 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), hanya berbeda sekitar 8 jutaan dari varian Wagon R dengan transmisi manual dan tersedia di semua tipe kecuali GA atau sebesar Rp 113.000.000 untuk tipe GL AGS, Rp 120.000.000 untuk tipe GX AGS, Rp 121.500.000 untuk tipe GS AGS dan Rp 122.000.000 untuk Dilago AGS. (Sumber:Detik.com)

AGS sendiri merupakan teknologi teranyar milik Suzuki yang menggabungkan antara teknologi transmisi otomatis yang praktis dengan teknologi transmisi manual yang lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar. Keunggulan teknologi AGS dapat dilihat dalam ilustrasi pada video berikut:


0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga