Senin, September 07, 2015
8
Mobil murah ketiga dari brand Datsun yang akan menggunakan platform mobil konsep Redi-GO dikabarkan bakal segera meluncur pada Maret 2016 mendatang. Sebagaimana ditulis oleh laman Indianautosblog.com (IAB) pada Sabtu (04/09/2015), mobil yang diberi kode nama “I2” tersebut saat ini tengah dipersiapkan untuk segera masuk dalam proses produksi.

Meskipun ditujukan pada target “pre-family buyers” untuk menjaring konsumen sepeda motor dan scooter yang ingin pindah menggunakan mobil, pabrikan Nissan berjanji bahwa “I2” bakal hadir dengan sifat agresif dan dinamis layaknya sebuah citycar namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.


"Kami menargetkan mobil ini dapat dimiliki remaja atau pasangan muda. Mobil ini akan hadir dengan agresif dan dinamis," menurut salah seorang pejabat Nissan sebagaimana dikutip dari IAB.

Pada bagian jantungpacu, Redi-GO akan menggunakan mesin bensin 0.8-liter tiga silinder yang sebelumnya juga telah pakai oleh Renault Kwid yang telah meluncur lebih dulu pada Mei 2015. Efisiensi mesin tersebut dalam hal konsumsi BBM dipastikan telah terbukti pada Kwid.

Meski belum resmi dipasarkan, namun sudah banyak pihak yang berspekulasi mengenai harga Datsun Redi-Go. Diperkirakan mobil ini bakal dijual pada kisaran harga 3 lakh atau setara dengan Rp64 juta, dan bakal menjadi produk Datsun yang dipasarkan dengan harga paling rendah dibanding saudaranya yang lain. Dipasar India sendiri, Redi-Go akan berkompetisi dengan Hyundai Eon, Maruti Alto 800 dan pastinya “si fenomenal” Tata Nano.


8 komentar:

Baca Juga