Rabu, Mei 25, 2016
0
Kabar bakal segera hadirnya mobil murah terbaru dari Toyota dan Daihatsu yang berjenis MPV (7 penumpang) telah santer terdengar. Bahkan beberapa media otomotif telah menampilkan sebuah foto yang diyakini sebagai mobil pesaing dari Datsun GO+ tersebut.

Gambar: Otomania.com

Meskipun belum terkonfirmasi secara resmi dari pihak pabrikan, baik Toyota ataupun Daihatsu, mengenai keabsahan informasi yang saat ini beredar luas, namun beberapa media menyebutkan bahwa mobil yang diyakini dikembangkan dari mobil konsep Daihatsu D30D tersebut akan diberi nama Calya.

Dari gambar yang beredar, tampak bahwa “Calya” memiliki emblem burung garuda sebagaimana emblem Toyota Agya pada bagian depannya dan lambang Toyota pada bagian belakang (meskipun hanya tampak siluet). Melalui emblem tersebut, setidaknya mobil MPV ini bisa dikatakan telah “terkonfirmasi” sebagai mobil yang akan masuk ke dalam segmen mobil murah ramah lingungan (LCGC) sebagaimana Toyota Agya.

Seperti diketahui, bahwa setiap produk LCGC mesti menggunakan nama dan emblem khusus Indonesia, sesuai dengan ketentuan yang disebutkan dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 33 Tahun 2013 mengenai program mobil LCGC.

Mengenai dapurpacu, mobil pesaing GO+ Panca ini diperkirakan bakal dibekali oleh mesin 3NR-FE, berkapasitas 1.2 liter, sebagaimana mesin yang dipanggul oleh Etios Valco. Hanya saja, mesin tersebut telah dilengkapi dengan teknolgi Dual VVT-i, guna mengompensasi tenaga lebih besar untuk menyesuaikan dengn model mobil 7 penumpang.

Bagi para calon konsumen yang tertarik, sepertinya tak perlu menunggu lama untuk melihat lebih jelas tampang dan spesifikasi mobil MPV LCGC jagoan Toyota-Daihatsu ini. Sebab kemungkinan besar “Calya” bakal mejeng dan tebar pesona di ajang GIIAS 2016 mendatang yang akan diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga