Selasa, Juni 14, 2016
0
Pasca munculnya bocoran foto mobil murah Toyota Calya yang diyakini sebagai mobil kedua dari Toyota untuk segmen LCGC, kini muncul bocoran daftar harga Daihatsu Sigra yang diyakini pula sebagai kembaran mobil murah dari Toyota yang berjenis MPV pesaing Datsun GO+ itu. Sebagai mana Agya-Ayla, Calya-Sigra merupakan produk rebadge dari kedua pabrikan tersebut. Berkaca dari Agya-Ayla, kolabirasi Calya-Sigra tentunya diprediksi bakal menuai kesuksesan yang sama dan mampu mengganggu jalannya Datsun GO+ yang saat ini masih melaju sendiri.

Gambar: Otomania.com
Bocoran yang kami peroleh dari laman dapurpacu.com menunjukan bahwa mobil murah yang disebut sebagai Adik Xenia tersebut telah terdaftar di samsat DKI Jakarta dengan kode B400RS dan B401RS. Adapun tipe yang akan ditawarkan kepada konsumen sepertinya bakal tersedia 4 pilihan, yaitu tipe yaitu D, M, X, dan R yang dipasarkan dengan bandrol harga antara Rp79 juta untuk tipe terendah (tipe D) hingga Rp106 juta untuk tipe tertnggi (tipe R).

Dapurpacu
Sebagimana Calya, MPV LCGC milik Daihatsu ini dikabarkan akan menggendong mesin 1.2-liter 3NR-FE (untuk tipe X dan R) yang mirip dengan mesin Etios Valco, hanya saja sudah dibekali dengan dual VVT-i. Adapun untuk tipe D dan M Daihatsu akan membekali Sigra dengan pilihan mesin 1.0-liter 1KR-FE sebagaimana mesin yang menggerakan Ayla.

Hal yang menggembirakan untuk para calon konsumen, kabarnya Daihatsu Sigra akan dibubuhi dengan beragam fitur yang cukup mumpuni untuk sebuah mobil LCGC diantaranya AC double blower, velg nuansa racing, spion elektrik serta dua airbags yang tersemat pada bagian depan. Adapun untuk varian tertinggi bakal ada tambahan sistem pengereman dengan teknologi anti-lock braking system (ABS). 

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga