Kamis, Desember 17, 2015
0
Tampang mobil murah terbaru besutan Datsun sebagai penerus GO+ dan GO hatchback mulai tebar pesona di dunia maya beberapa hari ini. Pertama kali dilansir oleh laman IndianAutosBlog.com berupa foto test drive yang masih terselubung corak kamuflase, wajah dan rupanya kini mulai tersebar luas di beberapa media otomotif lain.

Datsun Redi-Go (Indianautosblog)
Meskipun masih terbalut stiker kamuflase, namun desain dan siluet yang tampak dapat dengan mudah dikenali jika mobil yang tengah melakukan test drive tersebut adalah Datsun Redi-Go. Dari sisi desain eksterior tampak jelas dan sangat identik dengan mobil konsep Datsun yang pernah dipamerkan pada ajang Auto Expo 2014 dan ajang otomotif lainnya. Terlihat jelas pada bagian grille, headlamps dan bumper meskipun terbalut stiker kamuflase masih tampak sama seperti pada mobil konsepnya.

Diketahui bahwa test drive Datsun Redi-GO tersebut dilakukan di daerah Chennai, India.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak pabrikan mengenai mobil terbaru mereka ini, namun pada bagian dapur pacu, menurut Indianautosblog.com Datsun Redi-GO versi produksi diperkirakan akan dibekali oleh mesin bensin tipe baru, bukan mesin SCE 0.8-liter dengan tenaga hingga 54 HP pada 5.678 rpm dan torsi maksimum 72 Nm pada 4.386 rpm sebagaimana yang dipanggul oleh model konsepnya.

Peluncuran Datsun Redi-Go ke pasaran dikabarkan akan mulai dilakukan di India pada awal tahun 2016 mendatang, paling lambat bulan Februari 2016.

Sayangnya, Datsun Redi-GO ini sepertinya tidak akan mengaspal di Indonesia, hal tersebut sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Vincent Cobee selaku Global Head of Datsun saat berada di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya model ketiga untuk pasar Indonesia akan disesuaikan dengan permintaan lokal, kemungkinan mobil konsep yang belum lama ini dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga