Jumat, September 20, 2013
0
Karimun Wagon R

Meskipun masih tahap perkenalan, namun mobil murah dari Suzuki yang satu ini dipastikan bakal segera meramaikan segmen LCGC di tanah air. Hadir di ajang IIMS 2013, mobil yang memiliki nama lengkap Karimun Wagon R ini dikabarkan akan resmi meluncur ke pasaran dan berhadapan langsung dengan Ayla, Agya dan Satya pada bulan Oktober tahun ini. Hal tersebut sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan SIS, Davy Tuilan, beberapa waktu lalu. 

Mobil dengan logo burung Garuda ini dibekali dengan mesin generasi terbaru yang dikembangkan oleh Suzuki, yaitu mesin K10B 1.000cc tiga silinder DOHC 12 katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dan torsi 90 Nm.

Suzuki, melalui Vice President Suzuki Corporation, Toshiro Suzuki, sesumbar bahwa mobil murah mereka jauh lebih unggul dibandingkan dengan para kompetitornya. Selain memiliki dimensi ruang yang cukup luas dan lebih tinggi, Karimun anyar ini juga dipastikan irit bahan bakar. Dan yang terpenting, menurut Davy Tuilan, mobil ini akan dijual dengan bandrol harga yang tak jauh dengan salah satu kompetitornya yang telah terlebih dahulu meluncur, yaitu Daihatsu Ayla.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga