Sabtu, Juli 20, 2013
0
mitsubishi mirage

Mengenai program mobil murah LCGC, pabrikan mobil Mitsubishi sepertinya tidak seantusias pabrikan mobil asal Jepang yang lain seperti Toyota, Daihatsu, Honda atau Nissan. Meskipun peraturan pemerintah mengenai LCGC ini telah resmi terbit beberapa waktu yang lalu, namun tetap tidak membuat Mitsubishi serta-merta menyatakan diri untuk langsung ikut serta didalamnya.

Bagi Mitsubishi segmen LCGC sendiri pada dasarnya bukanlah sesuatu yang tidak prospektif, hanya saja pabrikan mobil yang populer dengan Pajeronya ini sepertinya masih ingin mempelajari lebih lanjut dan tidak ingin tergesa-gesa untuk turut serta. 

Seperti disampaikan oleh Executive Marketing Director PT KTB, Rizwan Alamsjah, sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, pihaknya masih menunggu kepastian dari principal di Jepang untuk masuk LCGC.

Adapun mengenai beberapa pabrikan yang telah siap seperti Toyota, Daihatsu, Honda dan Nissan, pihaknya tidak merasa khawatir akan tertinggal dalam berkompetisi di segmen citycar murah ini.

Adapun jagoan yang akan maju untuk melawan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Nissan Datsun dan Honda Brio Satya jika Mitsubishi positif untuk turut serta, maka Mirage sepertinya bakal menjadi basic kandidat terkuat yang akan disodorkan. 

"Jadi kapan atau produknya apa yah kita belum tahu. Tapi Presiden Mitsubishi Motors Corporatian (MMC) sudang bilang waktu ke Indonesia, bahwa dia akan mempelajari secara detail," ujarnya. "Kalau variannya yah salah satu yang paling berat Mirage (diutamakan), bukan saya loh yang bilang itu prinsipal," tambahnya. (detik.com)



0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga