Senin, Agustus 12, 2013
0
Suzuki Wagon R
Setelah dinanti-nantikan kepastiannya, akhirnya pabrikan Suzuki membocorkan senjata mereka guna menghadapi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di segmen mobil murah LCGC. Adalah Komisaris Indomobil Group, Gunadi Sindhuwinata yang mengatakan bahwa untuk menghadang laju mobil murah dari Astra pihaknya bakal menyodorkan mobil mungil yang berbasis pada Suzuki Wagon R dan Suzuki Alto.

Seperti dikutip dari laman tempo.co, selain membenarkan kabar mengenai kedua jenis mobil yang bakal dijadikan andalan Suzuki, Gunadi pun menambahkan bahwa kemungkinan pada akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014 nanti, mobil LCGC tersebut sudah dapat diluncurkan.

Sebagaimana diketahui, untuk mobil Suzuki Wagon R sudah pernah ditampilkan dan sempat disaksikan oleh masyarakat umum pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 yang lalu, meskipun hanya sesaat dan menggunakan nama G-II concept. Selain itu mobil ini pun pernah tertangkap kamera ketika sedang melakukan test drive disebuah ruas tol dalam kota.

Mengenai kesiapan proses produksi mobil-mobil murah LCGC tersebut, pabrikan Suzuki diketahui tengah membangun pabrik baru yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. Bahkan dikabarkan pabrik baru yang tengah dibangun tersebut memiliki kapasitas produksi yang jauh lebih besar dari pabrik Suzuki yang telah ada di kawasan Tambun.



Tags: Suzuki wagon r, Suzuki alto, harga Daihatsu ayla, harga Toyota agya

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga