Kamis, September 05, 2013
0

Bagai menanti kelahiran anak pertama, peluncuran mobil murah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya sangat ditunggu dan diharapkan dengan antusiasme yang cukup tinggi. Bukan hanya oleh pihak Astra, dalam hal ini Daihatsu dan Toyota, sebagai “orang tua” dari si anak kembar, namun juga oleh masyarakat umum yang sepertinya sudah tak sabar ingin segera memiliki mobil yang dijanjikan bakal dijual dengan harga murah dan hemat BBM tersebut. 

Disamping itu, kelahiran Ayla dan Agya pun dapat dianggap sebagai momen simbolis untuk mengawali program Low Cost and Green Car (LCGC) yang telah diwacanakan lebih dari satu tahun yang lalu. Kehadiran keduanya diharapkan akan mampu mendorong pabrikan lain untuk dapat segera meluncurkan mobil-mobil murah dan ramah lingkungan lainnya. 

Sebagaimana diketahui Ayla-Agya merupakan mobil murah LCGC pertama yang telah resmi mendapatkan sertifikasi dari Kementrian Perindustrian untuk masuk kedalam proses produksi dan dijual secara umum. Dan sesuai “janji” yang pernah disampaikan kedua pabrikan tersebut, jika petunjuk teknis mengenai LCGC telah resmi hadir maka mereka akan segera memproduksi dan menjual mobil yang telah telah dikenalkan sejak satu tahu yang lalu tersebut.

Dikutip dari laman kompas.com, Ayla dan Agya yang telah lolos verifikasi dipastikan akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 9 September 2013 ini. Hanya saja peluncuran keduanya tidak dilakukan pada waktu dan tempat yang sama. 

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, Daihatsu Ayla akan diluncurkan pada tanggal tersebut di sebuah hotel ternama di Jakarta Pusat. Sedangkan untuk Toyota Agya menurut Manajer Hubungan Masyarakat PT Toyota Astra Motor, Rouly Sijabat, akan diluncurkan pada hari yang sama di sebuah hotel ternama di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga