Senin, September 09, 2013
0

Setelah menanti labih dari satu tahun, peluncuran perdana mobil murah LCGC yang digagas oleh pemerintah RI akhirnya akan benar-benar dimulai. Adalah dua pabrikan yang tergabung dalam Astra Group, Toyota dan Daihatsu yang bakal menjadi starter. Kedua pabrikan tersebut memang telah menyiapkan mobil murah mereka sejak lama, bahkan sejak program ini masih dalam bentuk gagasan.

Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla adalah kedua mobil murah tersebut. Diperkenalkan pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show 2012, kedua mobil murah ini telah menyedot banyak perhatian, baik dari kalangan media maupun masyarakat umum. Keduanya mejadi pusat perhatian karena memiliki berbagai keunggulan dan daya tarik tersendiri. Diantaranya, mobil yang berbentuk citycar (hatchback) ini dipersenjatai dengan mesin yang relatif kecil yaitu mesin 1000cc dengan konsumsi bahan bakar diatas 20 km/liter. Adapun daya tarik utama adalah pada harga jualnya, dimana mobil yang masuk dalam kerangka mobil murah LCGC ini sejak awal dikabarkan akan dipasarkan dibawah angka Rp.100 juta.

Setelah tarik-ulur dalam soal peraturan dan lainnya, penantian yang panjang akan hadirnya mobil murah ramah lingkungan (LCGC) sepertinya akan segera terbayar. Sebab, hari ini jika berjalan sesuai rencana, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan resmi diluncurkan untuk dijual secara umum. Ayla dikabarkan akan dibanderol pada rentang harga Rp.76 – Rp.106 juta sedangkan Agya sedikit lebih mahal diatas harga saudaranya, yaitu dikisaran angka Rp.80 juta hingga Rp.120 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga