Senin, Oktober 07, 2013
0

Mobil murah LCGC atau mobil hermat energi dan harga terjangkau (MH2) milik Suzuki memang terlihat beda dengan para kompetitornya. Khususnya dari segi desain yang masih mempertahankan bentuk boxy yang terkesan “jadul” dan kurang aerodinamis. Namun, hal tersebut justru menjadi salah satu kekuatan dan kelebihan yang dimiliki untuk bersaing dengan mobil LCGC lain yang umumnya berbentuk hatchback

Melalui desain boxy-nya Karimun mampu memberikan ruang yang lebih luas kususnya untuk memberikan jarak antara kepala penumpang dengan bagian atap kendaraan. Selain itu, menurut pihak Suzuki desain tersebut sengaja dipertahankan sebagaimana Karimun generasi pertama karena hingga saat ini masih digemari.

Menurut Direktur Pemasaran Roda 4 SIS, Davy Tuilan, bukti Karimun generasi pertama masih digemari didasarkan pada kenyataan bahwa hingga kini harga purna jual mobil tersebut masih cukup tinggi.

Suzuki Karimun Wagon R sendiri ditawarkan pada rentang harga yang cukup kompetitif yaitu dikisaran angka Rp.77 juta hingga Rp.99,9 juta (on the road - Jakarta).

Baca Juga