Jumat, Oktober 18, 2013
0

Hingga saat ini mobil murah LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya sepertinya masih melenggang bebas tanpa ada perlawanan. Meskipun mobil murah dari pabrikan lain seperti Honda Brio Satya dan Suzuki Karimun Wagon R sudah secara resmi diluncurkan, namun keduanya masih belum punya “ready stock” dan baru bisa dipesan (inden) saja. 

Ayla dan Agya yang memang meluncur lebih dahulu dibandingkan dengan mobil murah dari pabrikan lain hingga saat ini bahkan sudah mencatatkan angka penjualan yang sangat fantastis. Berdasarkan keterangan pihak Daihatsu, hanya dalam waktu satu bulan setelah resmi dilincurkan mobil mungil mereka, Ayla setidaknya telah terjual sebanyak 4.377 unit. Sedangkan untuk kembarannya, Toyota Agya, menurut data yang diperoleh telah terjual hingga sebanyak 4.123 unit.

Hebatnya total pemesan untuk kedua mobil tersebut hingga saat ini berada diatas angka 30.000 unit, melebihi batas kuota produksi Astra untuk tahun ini. Toyota Agya sendiri berdasarkan keterangan General Manajer Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy, telah terpesan diatas angka 18.000 unit. 

Baca Juga