Minggu, Oktober 20, 2013
0

Animo yang sangat tinggi dari masyarakat untuk memiliki mobil murah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya rupanya memaksa Astra menambah kapasitas produksi kedua mobil andalan mereka untuk segmen LCGC tersebut. Sebelumnya pihak Astra pernah menyatakan bahwa kapasitas produksi Ayla-Agya hanya akan dibatasi sebanyak 30 ribu unit saja untuk tahun ini. Namun, dengan permintaan yang cukup tinggi, dimana hingga saat ini untuk pemesanan keduanya telah melebihi angka 30 ribu, Astra menyatakan akan menambah kapasitas produksi hingga 10%.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR pada suatu kesempatan. Menurutnya hingga akhir tahun nanti kapasitas produksi Ayla-Agya dipabrik mereka yang berlokasi di Karawang akan bertambah menjadi 33 persen. Bahkan, Sudirman memasitikan bahwa untuk selanjutnya kapasitas produksi keduanya akan terus ditingkatkan lagi sehubungan dengan permintaan yang terus meningkat pula. 

Mobil murah dari grup Astra tersebut memang masih menjadi primadona pada segmen baru ini. Apalagi, hingga saat ini bisa dikatakan bahwa keduanya masih melenggang bebas tanpa ada kompetitor.

Baca Juga