Sabtu, Oktober 12, 2013
0

Setelah Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Brio Satya dan Suzuki Karimun Wagon R menunjukan daya tariknya masing-masing dalam segmen mobil murah LCGC, lalu siapakah yang bakal menjadi peserta sekaligus penantang berikutnya.

Apakah kembali akan diisi oleh pabrikan mobil asal Jepang atau bahkan ada pabrikan dari Negara lain yang diam-diam tengah besiap diri untuk turut berpartisipasi. Namun, jika dilihat dari komitmen dan kesiapan, pabrikan mobil asal Jepang, Nissan melalui brand Datsun nya menjadi kandidat kuat mobil murah LCGC yang akan meluncur selanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, brand Datsun telah mengumbar pesona mobil murahnya, Datsun GO yang berjenis hatchback dan Datsun  GO+ yang berjenis mini MPV pada ajang IIMS 2013 yang lalu. Akan tetapi, meskipun belum ada komitmen pasti dan belum sesiap Datsun, terdapat beberapa pabrikan lain yang sepertinya juga tertatik untuk turut serta, seperti Geely dan Chery dari China atau pabrikan mobil dari Korea Selatan, Kia yang meskipun menyatakan tidak tertarik dengan LCGC namun memiliki Picanto Morning yang sekelas dengan mobil-mobil LCGC.So who’s next? Kita tunggu saja.  

Baca Juga