Jumat, Oktober 11, 2013
0
i-Road EV Concept
Toyota i-Road EV Concept

Trike atau kendaraan roda tiga teranyar dari pabrikan Toyota ini selain memiliki tampang keren dan futuristik juga sangat ramah lingkungan. Saat ini, kendaraan yang diberi nama i-Road EV tersebut memang masih sekedar kendaraan purwarupa, namun dimasa yang akan datang boleh jadi i-Road bakal bebas lalu lalang dijalanan seperti kendaraan lain.

Sebagaimana kode EV yang terdapat dibelakang namanya, i-Road dibekali dapurpacu elektrik sebagai penggeraknya. Dua buah motor listrik yang mendapatkan suplai tenaga dari baterai lithium-ion mampu memaksa kendaraan yang memiliki bobot kurang dari 300kg ini berlari hingga kecepatan 45 km/jam.

Selain itu, kendaraan yang bukan mobil ataupun motor ini pun telah dilengkapi dengan teknologi teranyar yang disebut Toyota sebagai Active Lean Technology. Dengan teknologi tersebut i-Road mampu menghasilkan keseimbangan yang ideal dan tetap lincah ketika bermanuver.

Toyota mengkalim bahwa Trike anyar milik mereka ini merupakan format kendaraan baru yang cocok untuk lingkungan perkotaan saat ini karena mampu menawarkan fleksibilitas yang lebih tinggi dari kendaraan lain dan tetap nyaman ketika dikendarai.

Tertarik?

Baca Juga