Kamis, Maret 27, 2014
0
suzuki karimun wagon r
Foto: Deni/Rajamobil.com

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai APM Suzuki di Tanah Air layak untuk berbangga hati, karena gacoan mereka pada segmen mobil murah low cost green car (LCGC), yaitu Karimun Wagon R mendapatkan respon yang sangat baik di tanah air. Hal itu terlihat melalui peningkatan wholesales ataupun penjualan retail sepanjang Februari 2014 lalu.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peminat Karimun Wagon R di Februari sebesar 2.158 unit atau bertambah 27,47 persen jika dikompare dengan bulan Januari yang membukukan penjualan hingga 1.693 kendaraan.

Seperti diungkapkan oleh 4W Sales, Marketing & DND Director SIS Davy J Tuilan pada portal Rajamobil.com, Selasa (25/03) "Di Februari lalu secara wholesales bertambah 27 persen dan secara retail tumbuh 15 persen,".

Menurutnya, penjualan pada Januari dan Februari bertambah jika dibandingkan dengan dua bulan pertama penjualan Karimun Wagon R, hal itu dikarenakan pada November-Desember 2013 lalu kapasitas produksi masih sedikit.

"Suzuki Karimun Wagon R saat ini masih cukup medominasi pasar dengan angka sebesar 15 sampai 16 persen. Akan tetapi, hal tersebut masih belum menyentuh target market share awal Suzuki yang mematok angka sebesar 20 persen sebab masih terkendala produksi," ujar Davy menambahkan.

Davy pun mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya menargetkan angka 20 persen konsumen Suzuki Karimun Wagon R untuk para pengendara motor yang ingin berganti menggunakan mobil, 30 persen pemakai mobil second, dan 50 persen untuk para pemilik mobil kedua.

Lebih lanjut, Davy menambahkan, hingga sekarang ini Suzuki tengah mengejar market share yang lebih besar untuk segmen mobil low cost green car.

Sumber: Rajamobil.com


0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga