![]() |
Foto: Deni/Rajamobil.com |
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai APM Suzuki di Tanah Air layak untuk berbangga hati, karena gacoan mereka pada segmen mobil murah low cost green car (LCGC), yaitu Karimun Wagon R mendapatkan respon yang sangat baik di tanah air. Hal itu terlihat melalui peningkatan wholesales ataupun penjualan retail sepanjang Februari 2014 lalu.
Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri
Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peminat Karimun Wagon R di Februari sebesar 2.158
unit atau bertambah 27,47 persen jika dikompare dengan bulan Januari yang
membukukan penjualan hingga 1.693 kendaraan.
Seperti diungkapkan oleh 4W Sales, Marketing & DND
Director SIS Davy J Tuilan pada portal Rajamobil.com, Selasa (25/03) "Di
Februari lalu secara wholesales bertambah 27 persen dan secara retail tumbuh 15
persen,".
Menurutnya, penjualan pada Januari dan Februari
bertambah jika dibandingkan dengan dua bulan pertama penjualan Karimun Wagon R,
hal itu dikarenakan pada November-Desember 2013 lalu kapasitas produksi masih
sedikit.
"Suzuki Karimun Wagon R saat ini masih cukup
medominasi pasar dengan angka sebesar 15 sampai 16 persen. Akan tetapi, hal
tersebut masih belum menyentuh target market share awal Suzuki yang mematok
angka sebesar 20 persen sebab masih terkendala produksi," ujar Davy
menambahkan.
Davy pun mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya
menargetkan angka 20 persen konsumen Suzuki Karimun Wagon R untuk
para pengendara motor yang ingin berganti menggunakan mobil, 30 persen pemakai
mobil second, dan 50 persen untuk para pemilik mobil kedua.
Lebih lanjut, Davy menambahkan, hingga sekarang ini
Suzuki tengah mengejar market share yang lebih besar untuk segmen mobil low
cost green car.
Sumber: Rajamobil.com
0 komentar:
Posting Komentar