Bukan cuma pada segmen mobil keluarga serbaguna atau Low MPV (Multi Purpose Vehicle) saja, pabrikan
Toyota pun hingga saat ini dipastikan masih merajai segmen baru mobil murah
LCGC. Hal tersebut dapat dilihat melalui angka penjualan mobil kembaran Daihatsu Ayla ini
yang selalu jadi yang tertinggi setiap bulan dibandingkan dengan lawan-lawannya.
Menurut Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor
(TAM), Suparno Djasmin, sebagaimana dikutip dari detik.com, menyebutkan bahwa angka
penjualan rata-rata Toyota Agya dapat tembus hingga lebih dari 5.000 unit tiap
bulannya. Kecuali pada bulan Mei yang menurut Suparno disebabkan karena
banyaknya hari libur nasional sehingga banyak konsumen yang menggunakan
waktunya untuk berwisata dibandingkan membeli mobil.
Angka penjualan Toyota Agya sendiri, pada awal tahun
ini sudah cukup mempesona, dari Januari hingga April 2014 tercatat sebanyak 26.852
unit sudah dimiliki oleh para konsumennya. Sedangkan khusus bulan Mei 2014,
mobil yang dijual pada kisaran harga Rp.100 juta hingga Rp.120 jutaan ini
terjual sebanyak 4.314 unit.
Meskipun mengalami sedikit penurunan di bulan Mei, Suparno
Djasmin optimis untuk bulan selanjutnya Agya bakal mampu terjual lebih banyak
lagi dan tetap dipercaya masyarakat untuk menjadi yang terbaik dikelasnya.
Ia percaya seiring dengan terus tumbuhnya pasar mobil
LCGC, total penjualan seluruh merek dan model yang turut serta, setiap bulannya
bakal mampu menembus angka 12.000 unit, dengan rata-rata penjualan Toyota Agya
mencapai angka 5000 unit.
0 komentar:
Posting Komentar