Mobil murah LCGC milik Toyota, Agya, saat ini hadir
lebih sempurna setelah adanya tambahan fitur terbaru yang tersemat didalamnya.
Sebuah fitur keselamatan berupa sistem ISOFIX kini menjadi perangkat dasar
untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para konsumen yang hendak
berkendara bersama si buah hati.
ISOFIX merupakan sebuah sistem yang berguna untuk memberikan keamanan dalam pemasangan dan penggunaan perangkat tambahan baby car seat. Melalui sisten ini, baby car seat yang dipasang dipastikan akan terpasang lebih stabil dan kokoh, disamping lebih mudah dan lebih cepat pada saat melakukan pemasangannya.
Melalui fitur terbaru ini, Toyota Agya dipastikan
menjadi mobil murah LCGC pertama yang tidak hanya peduli terhadap keamanan pengemudi
dan penumpang dewasa, namun juga keamanan untuk para balita yang turut serta
didalamnya.
Selain ISOFIX, Agya juga telah dilengkapi dengan fitur Body Reinforcement yang menjadikan keamanan kabin mobil murah yang dijual pada
rentang harga Rp107,6 hingga Rp119,4 jutaan ini menjadi lebih maksimal. Dan
untuk tetap menjadikannya nyaman, Toyota pun menambahkan fitur New Air
Freshener Lever sehingga udara kabin yang diputar oleh AC secara otomatis
diganti dengan udara dari luar yang lebih segar.
Menurut pihak Toyota, melalui Marketing Director PT
Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, penambahan beragam fitur baru ini
merupakan wujud apresiasi Toyota sekaligus bukti bahwa faktor keamanan dan
kenyaman pelanggan menjadi prioritas dan standar kualitas untuk semua segmen
mobil Toyota termasuk AGYA.
Pada bagian dapurpacu, dibekali oleh mesin 1 KR
berkapasitas 1.000 cc, Astra Toyota AGYA selain memiliki performa yang kuat dan
bertenaga juga dipastikan sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Lewat mesin
tersebut Agya sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga 65.3 ps / 6,000 rpm
dengan torsi maksimal 8,8 kgm / 3,600 rpm.
Diluncurkan pada 2013, Agya hadir dengan 6 pilihan
tipe, yaitu E MT dan AT, G MT dan AT serta varian TRD yang juga hadir dalam opsi
manual dan otomatis.
Sejak pertama kali meluncur hingga saat ini, kembaran
Daihatsu Ayla ini selalu mampu menjadi jagoan pasar pada segmennya. Di tahun
peluncurannya atau 2013, Agya mampu terjual dengan angka 22.376 unit, bahkan
pada tahun 2014 melonjak hingga hampir 200% dari tahun sebelumnya menjadi
67.064 unit.
Semoga dengan adanya
peningkatan fitur pada Toyota Agya tersebut akan memicu para kompetitornya
untuk melakukan hal yang sama, sehingga akan menambah kualitas tiap-tiap produk
mobil murah LCGC secara umum di kemudian hari.
0 komentar:
Posting Komentar