Senin, Juli 01, 2013
0
Info Mobil Murah Proton

PP No 41 tahun 2013 yang mengatur tentang mobil murah (low cost & green car / LCGC) di Indonesia sepertinya mulai menarik minat pabrikan mobil di luar pabrikan-pabrikan asal Jepang. Setelah Tata Motors dan General Motors yang menyatakan minatnya dan masih mempelajari ketentuan-ketentuannya, kini dikabarkan pabrikan mobil asal negeri Jiran, Proton, pun mulai melirik program tersebut.

Seperti diwartakan oleh beberapa media online tanah air, pabrikan mobil asal negeri Jiran yang di Indonesia di wakili oleh PT Proton Edar Indonesia (PEI) ini sangat tertarik untuk turut serta didalamnya. Bahkan, menurut PEI pihaknya mampu segera meluncurkan produk LCGC pada tahun 2014 mendatang jika peraturan dan petunjuk teknis program tersebut sesuai dengan perhitungan mereka.

Adapun mobil yang akan dijagokan untuk LCGC, Proton sepertinya akan menggunakan basis mobil konsep citycar mereka Proton Emas (Eco Mobility Advance Solution) yang pernah ditampilkan untuk umum pada ajang Geneva Motor Show 2010 yang lalu. 

Minat pabrikan mobil asal negeri tetangga dalam program LCGC tersebut tentunya menjadi angin segar bagi masyarakan yang sudah sangat mendambakan program mobil murah ini. Karena dengan banyaknya partisipan dalam program ini maka akan semakin banyak pula alternatif mobil murah yang dapat menjadi pilihan. Selain itu, jika tidak ada pembatasan harga, maka tentunya akan semakin kompetitif pila harga yang bakal ditawarkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga