Selasa, Juli 23, 2013
0
daihatsu ayla

Bersama Toyota, Pabrikan mobil Daihatsu menjadi yang pertama memperkenalkan mobil konsep LCGC ke muka publik. Bahkan jauh hari sebelum peraturan mengenai hal tersebut resmi dikeluarkan, tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show 2012 yang lalu melalui sebuah citycar yang diberi nama Daihatsu Ayla. Antusiasme Daihatsu sepertinya didasarkan pada keyakinan mereka pada potensi segmen mobil murah (dibawah 100 juta) ini.

Kini, belum juga Ayla masuk proses produksi, pabrikan mobil yang populer di tanah air melalui Xenia dan Rush-nya ini kembali sesumbar untuk membangun mobil murah lain yang bahkan lebih murah dari Ayla. 

Seperti dikutip dari laman Tempo.co, guna menjaga kompetisi di segmen LCGC, Pabrikan Daihatsu melalui Presiden Daihatsu Jepang, Masanori Mitsui menyatakan antusiasmenya terhadap segmen mobil murah di Indonesia begitu tinggi, bahkan untuk langkah selanjutnya pihaknya telah mempertimbangkan untuk memproduksi mobil lain yang lebih murah dari Ayla.

Namun, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra belum mengamini pernyataan Masanori Mitsui tersebut. Menurutnya untuk Daihatsu Indonesia saat ini belum ada jenis lain untuk adu kuat di pasar mobil murah LCGC selain Daihatsu Ayla.

Harga Daihatsu Ayla sendiri dikabarkan akan berada di kisaran harga 70 juta hingga 90 jutaan, lebih rendah dibandingkan dengan saudara kembarnya Toyota Agya.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga