Senin, Juli 08, 2013
0
Kia Picanto Morning
Pabrikan asal negeri Gingseng KIA (Kia Motor Indonesia (KMI)) memang belum secara terang-terangan mengumumkan untuk ikut serta dalam program mobil murah LCGC yang digagas pemeritah RI. Dalam keteranganya pihak KMI menyatakan masih menunggu keputusan final mengenai program mobil murah ramah lingkungan ini. Namun, apabila pabrikan mobil asal Korea Selatan ini menyatakan oke untuk ikut serta, sepertinya mereka telah memiliki amunisi yang siap untuk bersaing dengan Agya, Ayla, Brio Satya dan Datsun.

Seperti dikutip dari laman Autonetzmag.com, KMI baru-baru ini telah mendaftarkan merek mobil teranyar di Kementrian Perindustrian yang apabila dilihat dari kapasitas mesinnya sangat sesuai untuk program LCGC. Adalah Kia Picanto Morning yang tak lain merupakan versi downgrade dari Kia Picanto bermesin 1.200 cc yang selama ini telah beredar di Indonesia. Picanto Morning terdaftar dengan bekal mesin 1000 cc yang tersedia baik dalam transmisi manual maupun otomatis. 

Kia Picanto Morning
Lalu apakah Picanto Morning memang dipersiapkan untuk bertanding dalam arena LCGC atau hanya akan sekdar penantang mobil-mobil LCGC dari luar arena?.

Seperti diketahui untuk ikut serta dalam program LCGC tiap-tiap pabrikan setidaknya harus memenuhi dua syarat berikut: nama mobil yang khas Indonesia dan proses produksi harus di dalam negeri / memiliki pabrik di Indonesia. Sementara Morning masih berbahasa asing dan diproduksi di Negara asalnya (CBU). So? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga