Senin, Juli 29, 2013
0

Kehadiran mobil murah ramah lingkungan (LCGC) sepertinya sudah sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat Indonesia. Buktinya, meskipun tiap-tiap pabrikan mobil yang menyatakan turut serta, seperti Toyota, Daihatsu, dan Suzuki belum resmi memasarkan dan menentukan harga jualnya, namun sebagian masyarakat sudah antri untuk membelinya. 

Seperti diketahui, sejak diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2012 yang lalu, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memang sudah sangat diminati dan dinantikan kehadirannya, bahkan sudah banyak yang memesan mobil mungil yang dibekali mesin 998 cc ini. Namun, akibat sempat molornya peraturan dari pemerintah, tidak sedikit para pemesan yang akhirnya mengurungkan niatnya. 

Saat ini, setelah peraturan yang mewadahi LCGC resmi diterbitkan, minat masyarakat untuk memiliki mobil yang dipatok pada kisaran harga Rp 95 jutaan ini sepertinya kembali bergairah. Toyota dan Daihatsu yang sempat menutup pendaftaran untuk inden pun kembali menerima pemesanan mobil murah mereka Agya dan Ayla. Hal serupa juga sepertinya diikuti oleh Suzuki, meskipun wujud mobil murah mereka hingga saat ini masih belum diekspos secara resmi ke muka publik, namun melalui salah satu dealernya, Suzuki 4WD PT Kebayoran Jaya Indah Utama (KJIU), pabrikan dengan logo huruf S ini sudah mulai menerima dan mencatat daftar masyarakat yang ingin melakukan inden.

Toyota dan Daihatsu membuka kembali keran inden untuk Agya dan Ayla mulai 1 Juli 2013 dengan booking fee sebesar Rp 5 Juta. Adapun Suzuki mematok angka Rp.1 juta hingga 5 juta untuk masyarakat yang ingin memiliki mobil murah mereka yang kemungkinan besar adalah Suzuki Wagon R yang sempat katahuan uji jalan dan dipajang di PRJ melalui mobil konsep Wagon R G-II.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga