Jumat, Agustus 23, 2013
0

Pabrikan mobil asal German Volkswagen (VW) dikabarkan bakal segera membangun sebuah pabrik baru di Indonesia. Modal yang digelontorkan untuk pabrik barunya tersebut ditaksir hingga mencapai US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Melalui modal tersebut, VW berencana membangun pabrik tersebut diatas lahan seluas 60 hektar yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat. 

Pembangunan pabrik baru tersebut rencananya akan mulai dikerjakan pada 2014 mendatang dan diharapkan akan rampung dalam waktu 3 tahun atau tepatnya pada 2017. Jika sudah terealisasi maka pabrik baru milik pabrikan mobil yang di tanah air populer dengan mobil VW Kodok-nya tersebut bakal menjadi yang terbesar kedua di Asia setelah pabrik mereka yang berada di China.

Menaggapi hal tersebut, Menteri Perindustrian MS Hidayat pada sebuah kesempatan mengatakan bahwa kepercayaan pabrikan mobil asal Jerman tersebut untuk berinvestasi di Indonesia membuktikan bahwa iklim investasi di tanah air saat ini dalam kondisi yang cukup baik. 

Menperin menambahkan, seiring dengan adanya program mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang saat ini baru bergulir, diharapkan pabrikan mobil asal Jerman tersebut pun dapat turut serta didalamnya. Sebab menurutnya, bukanlah hal yang sulit bagi pabrikan sekelas VW untuk memproduksi mobil-mobil beremisi rendah dengan biaya yang murah sesuai dengan ketentuan dalam program LCGC.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga