Rabu, Oktober 09, 2013
0
honda Brio Satya

Setelah Daihatsu menghembuskan kabar bakal menghadirkan adik dari mobil murah mereka Ayla, kabar yang sama pun berhembus untuk mobil murah Honda, Satya. Perbedaannya, Daihatsu telah memberi konfirmasi langsung mengenai hal tersebut pada saat ajang IIMS 2013 melalui mobil konsep mereka Daihatsu NC-Y dan NC-Z, sedangkan untuk Honda masih berupa kabar yang belum terkonfirmasi.  

Kabar mengenai mobil baru dengan harga dibawah Brio Satya tersebut datang dari laman indianautosblog.com. Dikatakan, pabrikan Honda saat ini tengah merencanakan untuk menghadirkan mobil baru berjenis small hatchback yang posisinya bakal berada dibawah Brio yang disebut ‘World A-entry hatch’.

Belum diketahui apakan mobil tersebut akan sama dengan Satya yang ada di Indonesia atau memang baru sama sekali. Namun yang pasti harganya dikabarkan akan berada dibawah Brio Satya yaitu dikisaran Rp 55,8 jutaan sampai Rp 74,5 jutaan. 

Di Negeri Hindustan, mobil murah Honda tersebut dihadirkan untuk melawan Hyundai Santro dan Eon serta Maruti Suzuki Alto sebagai pemimpin pasar yang dijual pada kisaran harga yang sama.

Jika sudah meluncur, bukan tak mungkin mobil tersebut bakal diboyong ke Tanah Air dan menjadi adik dari Brio Satya serta menjadi lawan dari penerus Ayla yang kabarnya juga akan dibandrol lebih murah dari harga yang ditawarkan Ayla saat ini.

Baca Juga