Rabu, November 26, 2014
0
Mobil murah milik Datsun yakni GO+ Panca saat ini masih menjadi satu-satunya peserta LCGC yang mengusung model Low-MPV (Multi Purpose Vihycle) / seven seater. Adapun pabrikan lain yang juga turut serta, seperti Daihatsu, Toyota, Honda dan Suzuki  masih mengandalkan model hatchback sebagai jagoannya masing-masing.


Meskipun demikian, kabar kehadiran calon pesaing Datsun GO+ Panca sendiri sebenarnya sudah terdengar sejak tahun lalu. Adalah Suzuki yang berencana untuk menghadirkan mobil murah mereka Suzuki Karimun Wagon R dalam bentuk Low-MPV.  Bahkan, wujud Wagon R seven seater sempat diperlihatkan ke publik pada ajang IIMS 2013, meskipun masih dalam bentuk konsep dengan label Wagon R3 Rows Concept.

Selain itu, Daihatsu dan Toyota pun sempat dikabarkan akan menghadirkan model Low-MPV dalam jajaran mobil murah mereka yang berbasis pada mobil konsep Daihatsu UFC3 yang juga sempat dipajang di ajang IIMS 2014 lalu.

Saat ini, kabar kehadiran Wagon R seven seater kembali santer. Sebagaimana dimuat dalam laman auto.ndtv.com dan indiancarsbikes.in, pabrikan Suzuki di India sepertinya akan segera merealisasikan kehadiran mobil yang bakal berada diantara Wagon R dan Ertiga ini. Dengan kode YJC, Wagon R seven seater bakal dibekali mesin K-Series 1.2 liter.

Adapun proses produksi dan peluncurannya diperkirakan bakal berada diantara tahun 2016 mendatang. So, Datsun GO+ Panca sepertinya masih dapat melenggang dengan cukup nyaman tanpa kompetitor hingga waktu tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga