Rabu, Desember 10, 2014
0
“Mobil murah” milik pabrikan asal Korea Selatan, Kia Morning, yang tak lain merupakan mobil kelas citycar yang memang sengaja ditujukan untuk mengimbangi dominasi mobil-mobil LCGC di tanah air berhasil menunjukan kebolehannya.

Gambar: mobilwow.com
Meskipun bukan dalam bentuk tingginya angka penjualan, mobil mungil dari pabrikan KIA ini setidaknya mampu menggondol dua trofi penghargaan dari dua ajang yang berbeda sebagai “The Best City Car” untuk tahun ini. Trofi yang digondolnya tersebut berasal dari Auto Bild Award dan Indonesian Car of The Year oleh mobilmotor.

Pada ajang Auto Bild Award 2014, Kia Morning 1.0 mampu menyabet gelar “The Best City Car” setelah dinilai memiliki performa yang paling unggul diantara para kompetitornya.  Disamping itu teknologi Dual CVVT, kabin yang lapang dan nyaman juga headunit yang mampu terkoneksi dengan beragam system seperti USB, SD Card hingga iPod, menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan yang diraihnya.

Adapun pada ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) yang diadakan oleh mobilmotor pada tanggal 19 November 2014 di Sahid Hotel, Jakarta, Kia Morning diganjar “The Best City Car 2014” setelah mampu menunjukan kebolehannya dihadapan 4 juri independen yang berasal dari pencinta otomotif, pengamat otomotif, pembalap, serta satu orang jurnalis mobilmotor.

Penilaian dilakukan terhadap konsumsi BBM, ruang kabin dan visibilitas, pengujian lampu dan pencahayaan, pengujian emisi, pengujian akselerasi, pengujian performa serta pengujian audio.

Dari kesemua unsur penilaian tersebut, mobil yang resmi dipasarkan di Indonesia pada 20 Mei 2014 dan dijual dengan harga Rp.128 jutaan ini akhirnya dianggap sebagai yang terbaik diantara mobil-mobil lain yang berada pada kelas yang sama.

Tim juri ICOTY 2014 menilai Kia Morning 1.0 dapat memberikan akselerasi yang sangat cepat, mesin yang bertenaga, pengendalian yang sangat unggul serta pengereman yang baik. (Sumber: Mobilwow.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga